Jumat, 09 Juli 2010

Lee Jee Hoon menjadi bintang tamu Dahsyat RCTI

Jangan heran baca tulisan ini. Karena akhir-akhir ini kecewa dengan berbagai pemberitaan tentang SS501 dan nasib grup mereka yang belum jelas, maka kuputuskan untuk menyisipkan sedikit berita-berita tentang artis Korea lainnya di blog ini. Semoga suka...,

Sebelumnya jika ada salah-salah tulis berkaitan dengan album dan promosi Lee Jee Hoon, tolong koreksi ya. Secara bukan fans beratnya, namun aku sangat excited dengan kedatangan Lee Jee Hoon di Indonesia. Setelah dulu Lee An yang mampir ke program musik Dahsyat sekarang giliran Lee Jee Hoon. Semoga makin banyak artis Korea yang berkunjung ke Indonesia.


Kemarin pagi tepatnya 8 Juni 2010, waktu online ada twit kalau Lee Jee Hoon datang ke program musik Dahsyat. Setelah baca itu langsung matiin komputer dan mantengin RCTI. Aku excited sekaligus penasaran, apa tujuan kedatangan Lee Jee Hoon ke Indonesia? Karena aku kenal dia lewat drama Korea. Ternyata dia datang untuk promosi 가슴아 미안하다 (Gaseuma Mianhada/ Sorry For My Love)

Dengan kedatangan Lee Jee Hoon aka 이지훈 (Lee Ji-hoon) di Dahsyat pagi itu membuat heboh suasana studio. Apalagi dipandu oleh host yang juga heboh Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Sebelum wawancara Lee Jee Hoon didapuk untuk membacakan chart Dahsyat bersama Vidi Aldiano dan Kiki "The Potters" yang juga menjadi bintang tamu. Lee Jee Hoon didampingi oleh penerjemah pagi itu (iya donk, dia kan nggak bisa bahasa Indonesia, he..he..). Setelah itu Lee Jee Hoon menyapa Olga dan semuanya dengan ucapan "Selamat pagi" dalam bahasa Indonesia dengan lancar. Lee Jee Hoon juga diajari menyapa pemirsa Dahsyat dengan kalimat khas "Salam hangat terdahsyat untuk seluruh keluarga Indonesia."

Lee Jee Hoon with Vidi Aldiano

Dalam wawancara dengan host, pria yang dikenal di sini lewat drama Korea "Hello Miss" ini merasa senang dapat berkunjung ke Indonesia. "Ini pertama kalinya aku datang ke Indonesia, tujuanku ingin menyapa fans setia yang telah mendukung selama ini." ungkapnya. Lee Jee Hoon menambahkah "Aku sangat terkejut dengan sambutan fans yang meriah dan tidak menyangka akan seheboh dan sebanyak ini". Memang banyak sekali fans yang datang hingga studio Dahsyat penuh sesak, itupun masih banyak yang tidak bisa masuk dan harus menunggu di luar. Lee Jee Hoon juga mengucapkan terima kasih pada fans yang telah menyambut kedatangannya di Bandara sehari sebelumnya.

Lee Ji Hoon ditanya pendapatnya tentang gadis-gadis Indonesia, lalu dia bilang, "Gadis-gadis Indonesia cantik2 dan fashionable." Jawaban ini langsung membuat fans menggila. Wawancara sesi ini diakhiri dengan permintaan host agar Lee Jee Hoon menyanyikan sedikit dari lagunya, dan dia pun memenuhinya. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan utuh lagu Sorry for My Love secara live dengan suara merdunya.

Acara ini semakin meriah dengan kelucuan Olga yang lebay tapi tetap menghibur. Apalagi pas Olga mendapat cipika cipiki dari Lee Jee Hoon, Olga langsung pura-pura jatuh pingsan dengan gayanya yang khas. Raffi juga tak mau kalah dengan mengajari Lee Jee Hoon bahasa Sunda. Tetapi aku lupa kalimatnya karena tidak paham bahasa Sunda. Intinya sapaan halo dan apa kabar. Aku paling senang kalo artis2 luar diajari bahasa Indonesia. Walaupun ucapan Lee Jee Hoon dalam bahasa Indonesia ada beberapa yang tidak jelas, tapi salut akan usahanya (two tumbs buat Lee Jee Hoon). Dan yang paling membuatku iri adalah saat Raffi dan Olga mendapat merchandise Lee Jee Hoon yang asli dibawanya dari Korea (mau donk!!!!), juga pas Olga dapat cipika cipiki dari Lee Jee Hoon.


Terakhir Lee Jee Hoon bilang, "Aku sangat berterimakasih kepada fans dan tidak akan melupakan semua ini walau sudah kembali ke Korea. Aku akan selalu mengingat kenangan ini." Lalu dia bilang "Sampai jumpa lagi" dengan bahasa Indonesia. (Senang sekali dia bisa bilang begitu!!). Semoga dia mau datang lagi ke Indonesia. Akhirnya Lee Jee Hoon keluar dari studio Dahsyat diiringi teriakan fans.

PS. Buat para fans, tolong tunjukkan sikap baik dan ramah pada artis kesayangan kita. Karena sepertinya terjadi kehebohan saat Lee Jee Hoon keluar dari studio. Ini terlihat dari Olga yang bilang, "Jangan dicubitin dan ditarik-tarik". Boleh kalau mau teriak, megang, salaman dsb, namun tunjukan dengan sikap sopan. Jangan sampai kasar, dicubit, ditarik hingga membuat artis ketakutan. Agar artis ini mendapat kesan baik dan mau mampir lagi ke Indonesia karena sambutan fans yang hangat. Fighting!!!

Lee Ji Hoon - Sorry For My Love Live in Dahsyat



Lee Ji Hoon- read dahsyat chart



Lee Ji Hoon Give Merchandise to Olga+Raffi and He Learn Sunda Language



credits: Dahsyat RCTI, link4triples, v4nie, koreabanget!, jklov, vidialdiano, dahSyatMusik

9 komentar:

  1. wah ...seru juga ya ...artis Korea dateng k'indonesia ..apalagi k'acara Dahsyat RCTI ...

    tpi kapan",datengin Kim Bum or Justin Bieber donk k'Dahsyat ...hhehehe ...
    (",)

    BalasHapus
  2. kpn neee dahsyat datengin rain bi and artis korea yg lainn ny....
    d tunggu yh...

    BalasHapus
  3. iya nich moga makin byk artis korea yang mampir ke indonesia...

    BalasHapus
  4. datangin artis korea lagi dong
    boyband SUPER JUNIOR atau SHINEE gtu

    BalasHapus
  5. du sdih ne agy dahsyat kedtngan lee ji hoon Q g ngliat:(
    kpn ya dahsyat ke dtngan lee min hoo, mudah"n low lee min hoo dtang Q g ketnggln liat lg

    BalasHapus
  6. wah seru yah..sayang aku cuma lihat bentar waktu itui..huhuhu...ehm moga aja artis korea yang lian pada mampir semua ke indonesia...kaya jang geun suk, park shin hye, le hong ki..n artis" lainnya..tapi denger" kim bum artis paling di kenal dengan ke-chuby-annya akan datang pada bulan agustus besok...wah semoga dapat sambutan yang baik yah...

    BalasHapus
  7. mudah2han kalau kim bum ada di indonesia,bener2 di ekspos dan di siarkan di tv,tapi jangan pas waktu skolah ya,,,,

    BalasHapus
  8. waaah
    seru buanget tuuuhhhh
    sekali-kali ss501 atau snsd atau super junior atau shinee yg dateng ke indonesia, apalagi jika dateng ke acara musik dahsyat. Wuaaaaaaaaaaahhh bakal nonton kali gua
    uahaaaaaaaaa

    BalasHapus
  9. hiks3.. kok ku gk tau yaa... he3.. masih kecil belm nyadar kali ya..
    aku tau dia semenjak nonton " you're my destiny"
    korea.. gentar bngtt deh skrng..

    BalasHapus