Jumat, 28 September 2012

SS501 Kim Hyung Jun memberi salam untuk Chuseok

Chuseok (Hari bulan purnama) adalah hari libur resmi di Korea yang dirayakan secara besar-besaran pada bulan ke-8, hari ke-15 kalender lunar. Perayaan ini berupa pesta makan untuk mengucapkan terima kasih atas keberhasilan panen, sehingga juga disebut juga sebagai Hari Panen, Festival Bulan Musim Panen, atau Hangawi ("han" = "raya", "gawi" = "tengah", "hari besar di tengah-tengah musim gugur".
Songpyeon (송편) terbuat dari tepung beras diisi kacang atau wijen, dibentuk menyerupai bulan sabit. Songpyeon ada yang diberi isi atau tidak ada isi. Isi bisa berupa sirup kacang merah, kacang kedelai, kastanye, jujube atau wijen. Saat dikukus, ditambahkan duri cemara di atasnya agar kue tidak saling lengket, selain menambah rasa bagi songpyeon. Songpyeon dibuat beramai-ramai dan dibagi-bagikan kepada kerabat dan tetangga.
Tahun ini Chuseok jatuh pada tanggal 30 September. Di zaman sekarang, perayaan Chuseok merupakan kesempatan orang Korea untuk pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi altar leluhur. Di pagi hari, orang Korea melakukan penghormatan terhadap arwah leluhur dalam bentuk ziarah ke makam untuk merapikan tanaman dan tanah sekitar makam. Arwah leluhur juga disuguhi makanan, buah-buahan dan minuman. Hasil panen tahun itu juga ikut dipersembahkan kepada arwah leluhur. 
(source: wikipedia)

SS501's Kim Hyung Jun gives greetings for Chuseok
Source: TV Report
credit: en.korea
indo_trans: link4triples.blogspot.com


Penyanyi dan aktor Kim Hyung Jun baru-baru ini memberi salam pada fans untuk Chuseok.

Pada tanggal 27 September, Kim berkomentar di website resminya, "Chuseok liburan terbesar Korea semakin dekat. Aku sangat senang. Hal pertama yang muncul di pikiranku ketika memikirkan Chuseok adalah songpyeon. Aku harap kau membuat songpyeon, makan makanan lezat, dan mengobrol banyak dengan keluargamu di Chuseok ini."

Kim juga khawatir akan kerusakan akibat topan baru-baru ini. Dia berkata, "Aku dengar banyak petani mengalami masa sulit karena topan baru-baru ini. Aku harap semuanya akan segera kembali seperti semula. Aku berdoa untukmu semoga menikmati waktu menyenangkan dengan keluargamu di Choseok ini."

Dia juga mengatakan, "Aku harap kau dapat menghabiskan liburan Chuseok ini, membantu dan mencintai orang-orang di sekitarmu. Semoga liburanmu menyenangkan."

Kim baru-baru ini selesai mempromosikan album solo kedua, Escape, dan konser tur nasional Jepang, Kim Hyung Jun 2nd Story in Japan. Saat ini dia DJ Radio SBS Kim Hyung Jun Music High.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar