Selasa, 03 Juli 2012

Kim Kyu Jong - Antara Wajib Militer dan Hepatitis B

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Kyu Jong akan masuk wajib militer 23 Juli mendatang sebagai petugas pelayanan publik (bukan sebagai tentara) selama 2 tahun. Mengapa begitu? Karena menurut agensi Kyu Jong, dia adalah pembawa Hepatitis B. Sesuai UU Korea penderita Hepatitis B dibebaskan dari tugas Wajib militer. Tetapi setelah ada perubahan UU sekarang dia memenui syarat masuk wajib militer. Berikut sedikit penjelasan mengenai Hepatitis B :

Hepatitis B adalah peradangan hati yang disebabkan oleh "Virus Hepatitis B" (VHB). Orang bisa menderita Hepatitis B sejak lahir (lewat persalinan), suntikan dengan jarum tidak steril dan melalui seks. Untuk kasus Kyu Jong, mungkin dia tidak tahu kalau dia carrier (pembawa). Ibunya mungkin carrier juga ketika dia hamil Kyu Jong.

Namun, Kyu Jong harus sangat berhati-hati, dia mungkin tidak mengalami masalah kesehatan saat ini, tapi dalam beberapa tahun mungkin akan berkembang penyakit hati seperti sirosis atau kanker hati lebih buruk. Kita harus yakin Kyu Jong adalah orang yang sangat sehat. Dia hanya perlu menjaga gaya hidup sehat dan dia akan aman dari itu semua.

Karena Kyu Jong hanya pembawa, virus di tubuhnya seperti bom waktu. Setelah aktif (Sistem kekebalan rendah / gaya hidup tidak sehat), dia dapat terinfeksi dan menyebabkan Hepatitis B. Hepatitis B tidak bisa disembuhkan melalui vaksinasi. Ini hanya pencegahan. Tubuh kita dapat membuang virus / infeksi itu sendiri setelah berbulan-bulan atau tahun. Pembawa belum tentu terinfeksi dan menderita Hepatitis B. (via Cheezmelt501 + wikipedia)

***

Kim Kyu Jong Akan Memulai Wajib Militer Pada 23 Juli


Kim Kyu Jong akan segera menjalani wajib militer.

Agensi Kim Kyu Jong B2M Entertainment mengungkapkan pada 2 Juli bahwa artisnya tersebut akan menuju ke Jeonju pada 23 Juli untuk masuk ke dalam pusat rekrutmen pelatihan tentara divisi ke-35.

Dia akan menerima empat minggu pelatihan militer sebelum mendapatkan tugas selama dua tahun ke depan sebagai pekerja pelayanan publik.

Meskipun awalnya dibebaskan dari melayani tugas militernya karena akan menjadi pembawa virus hepatitis B-, Namun karena perubahan hukum di Korea, Kim Kyu Jong akhirnya dapat memenuhi syarat untuk pekerja pelayanan publik.

Kim Kyu Jong sebelumnya mengungkapkan rencana pendaftaran melalui homepage-nya dan akan menjadi member SS501 pertama yang akan menjalani wajib militer.

Kim Kyu Jong akan mempersembahkan satu buah lagu untuk penggemar sebelum kepergiannya.


Source : enewsworld
indotrans : kidihae@Koreanindo.net
http://koreanindo.net/2012/07/02/kim-kyu-jong-akan-memulai-wajib-militer-pada-23-juli/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar